Kamis, 22 September 2016

6th INDONESIA PUBLIC COMMUNICATION SUMMIT 2016

6th PUBLIC COMMUNICATION SUMMIT 2016

“Improve corporate performance and create public trust through effective corporate communication strategies”

—  Wednesday – Thursday, October 26th – 27th , 2016 @ Intercontinental Midplaza, Central – JAKARTA  —

OVERVIEW SUMMIT
Di era yang semakin kompetitif seperti sekarang ini, komunikasi perusahaan yang efektif menjadi sangat penting dan urgent sebagai tolak ukur dalam kesuksesan memenangkan persaingan. Oleh karenanya, setiap perusahaan (terutama tbk) mutlak untuk mengembangkan strategi komunikasi publik yang efektif dan terintegrasi, dengan begitu Corporate Communication dapat memonitor perkembangan komunikasi perusahaan, baik itu yang berhubungan langsung dengan pencitraan, marketing, brand image maupun isu-isu krisi manajemen.
Bagaimana dengan perusahaan anda? Sudah maksimalkah komunikasi perusahaan anda saat ini? Benarkah strategi yang perusahaan anda sudah jalankan? Tepatkah caranya? Jika anda merasa strategi yang komunikasi perusahaan anda belum maksimal, ANDA HARUS HADIR DALAM EVENT INI !!
Kami “MarComm Institute” akan memberi cara, tips, trik dan strategi dalam memaksimalkan komunikasi publik perusahaan Anda melalui sebuah seminar dua hari “PUBLIC COMMUNICATION SUMMIT 2016” yang akan dihadiri oleh 8 Narasumber yang mempunyai pengalaman dan prestasi dalam public communications.
Let’s explore, experience and express the insights!
OUR GREAT SPEAKERS>  MARIA D. DWIANTO    (VP. Corporate Communication, PT Unilever Indonesia)
>  PONGKI PAMUNGKAS    
(Head of Corp. Comm, PT TOYOTA ASTRA MOTOR, Tbk.)
>  LITA SOENARDI  
 (Partner, Maverick Indonesia)
>  SILIH AGUNG WASESA    
(Founder Asia PR, Author of Strategi Public Relations and Political Branding)
>  ERNA INDRIANA    
(Managing Director, INTERMATRIX)
>  ANANG RIZKANI NOOR    
(Principal Consult for Communication KIROYAN PARTNERS)
>  HASNUL SUHAEMI    
(Komisaris Utama, ELEVENIA | Former, CEO XL)
>  MARIA ROSALINE NINDITA RADYATI, Ph. D    
(Founder & Koordinator MM CSR, Universitas TRISAKTI)
Save the date and Let’s join with us !
Let’s do the best to be the best – CHALLENGE and PROVE IT !!!
TOP 4 REASONS TO ATTEND
>  Jaringan, jaringan dan jaringan! Bertemu dan berinteraksi dengan para praktisi corporate communication dari berbagai perusahaan se-Indonesia.
>  Topik yang relevan & up to date dalam perkembangan komunikasi perusahaan.
>  Pembicara adalah para ahli, praktisi senior dan pakar bidang komunikasi, brand image dan Corporate Communication.
>  Ilmu, ilmu dan ilmu yang mampu membawa perusahaan anda menjadi market leader serta mempunyai reputasi yang membanggakan untuk kelangsungan perusahaan jangka panjang.
WHO SHOULD ATTEND ?>  Corporate Communications
>  Public Relation, Media Relation
>  Investor Relation
>  Marketing & Communications
>  Corporate Secretary
>  Praktisi Komunikasi
>  Konsultan Komunikasi
Invest in your knowledge, Your Skills and a powerful professional network. Register today!
OUTLINE SUMMIT
OUTLINE DAY ONE, Wednesday – October 26th, 2016
WAKTU
MATERI
08.30 – 09.00
Registration and Lunch
Session I
09.00 – 10.30

CORPORATE COMMUNICATION IN HYPER COMPETITIVE ERA : Role, Challenges and Strategies

Pokok bahasan :

Peran dan tantangan Corporate Communication dalam meningkatkan kinerja perusahaan di era  hypercompetitive seperti saat ini
Dampak era hypercompetitive bagi kinerja Corporate Communication
TIPS : Menyesuaikan strategi dalam mengelola komunikasi perusahaan secara terintegrasi di era hypercompetitive
Pembicara : MARIA D. DWIANTO  (VP. Corporate Communication, PT Unilever Indonesia)
10.30 – 11.00Morning Refreshment  Break

Session II
11.00 – 12.30

CORPORATE COMMUNICATION STRATEGY : Practice and Trends

Pokok bahasan :

Panduan praktis : Integrated Corporate Communication for hyper-competitive Era
Konsep dan Implementasi komunikasi perusahaan yang efektif
TIPS : Risk Management dalam komunikasi perusahaan
Pembicara : PONGKI PAMUNGKAS (Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security of Astra International, Tbk.)
12.30 – 13.30Networking Lunch
Session III
13.30 – 15.00

EVALUATING IMPACT & RESULTS : Top Techniques for Evaluating Corporate Communication Program

Pokok bahasan :

Metode sederhana dan Inovatif untuk mengevaluasi keberhasilan kampanye komunikasi perusahaan Anda
Teknik riset dalam mengevaluasi program komunikasi perusahaan
Cara Menyusun laporan evaluasi dan membuat Reprogram untuk memperbaiki program yang kurang efektif
Pembicara : LITA SOENARDI (Partner, Maverick Indonesia)
12.30 – 13.30Morning Refreshment  Break
Session IV
15.30 – 17.00

SOCIAL MEDIA HANDLING : Build Public Communication and Manage Issues more easily

Pokok bahasan :

Internet PR : Tantangan, strategi dan implementasi
Strategi membangun public communication di Social Media
Cara efektif mengelola isu dan krisis melalui Social Media

Pembicara : SILIH AGUNG WASESA  
(Founder Asia PR, Author of Strategi Public Relations and Political Branding)

OUTLINE DAY TWO, Thursday, October 27th, 2016
TIME
DISCUSSION
08.30 – 09.00
Registration 
Session V
09.00 – 10.30

THE ART OF CRISIS MANAGEMENT : Controlling Controversy

Pokok bahasan :

Teknik menganalisis penyebab ‘dominan’ crisis management di era 4.0
Strategi perencanaan dan pengelolaan krisis komunikasi yang efektif, mampu merespon cepat gejala krisis serta mengurang risiko reputasi
Strategi membangun kembali reputasi dan citra perusahaan setelah krisis

Pembicara : ERNA INDRIANA
  (Managing Director, INTERMATRIX
10.30 –  11.00Morning Refreshment  Break
Session VI
11.00 – 12.30

ENGAGING JOURNALISTS

Pokok bahasan :

Cara membangun hubungan kolaboratif dengan wartawan dan pers untuk menutup isu-isu perusahaan Anda
Cara membuat rilis media yang efektif
Teknik mengemas brand message dalam press statement

Pembicara : ANANG RIZKANI NOOR  
(Principal Consultant for Communication & Public Affair, KIROYAN PARTNERS)
12.30 – 13.30Networking Lunch
Session VII
13.30 – 15.00

REPUTATION RISK AND CORPORATE IMAGE

Pokok bahasan :

 Tantangan corporate communication dalam membangun dan menjaga reputasi perusahaan
Strategi mengelola dan menjaga reputasi perusahaan yang efektif
Cara efektif membangun dan mengembangkan komunikasi perusahaan untuk mempromosikan nilai dan pesan positif guna meningkatkan reputasi perusahaan Anda
Studi kasus

Pembicara : HASNUL SUHAEMI  
(Komisaris Utama, ELEVENIA | Former, CEO XL)
15.00 – 15.30Afternoon  Refreshment  Break and Closing
Session VIII
15.30 – 17.00

SUCCESSFUL CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY CAMPAIGNS

Pokok bahasan :

Teknik menganalisis penyebab ‘dominan’ crisis management di era 4.0
Strategi perencanaan dan pengelolaan krisis komunikasi yang efektif, mampu merespon cepat gejala krisis serta mengurang risiko reputasi
Strategi membangun kembali reputasi dan citra perusahaan setelah krisis

Pembicara : MARIA ROSALINE NINDITA RADYATI, Ph. D  
(Founder dan Koordinator MM CSR, Universitas TRISAKTI)

DATE &
 VENUE
Day/ Date      :  Wednesday – Thursday  |  October 26 – 27, 2016
Time              :  09.00 – 17.00 WIB 
Venue            :  Hotel Intercontinental Mid Plaza – Central of Jakarta

INVES
TMENT
Conference Investment:
1 Peserta     Rp3.950.000,-
2 Peserta     Rp3.750.000.-
4 Peserta     Rp3.250.000,-

[Including: Conference kit, Lunch, coffee break, & certificate]
EARLY BIRD
Transfer sebelum tanggal 10 Oktober 2016 =DISCOUNT 10% 
CANCELLATION POLICY
Participants registering must send substitutes if cancelling. 50% of total investation must be paid if fails to attend or cancels less than 3 working days prior to the event
REGISTRATION FORM

REGISTRATION AND FURTHER INFORMATION

Up. Anton RYD & AndikaJl. Cipunegara Raya A-1, No. 7, Ciputat – Tangerang Selatan
Phone :   (+62)21 – 744 2890 – 91 Ext. 104
Fax :   (+62)21 – 744 2892
Email :   marcomminstitute@yahoo.co.id
Website :   www.marcomminstitute.com

#IndonesiaPublicCommunicationSUMMIT2016 #IPCS2016 #SeminarPublicRelation #MCI #MarCommInstitute