Jumat, 21 Agustus 2015

INDONESIA PUBLIC COMMUNICATION SUMMIT 2015



Two Days Conference
INDONESIA PUBLIC COMMUNICATIONS SUMMIT 2015

“FUTURE APPROACH : IMPROVING TECHNIQUES, STRATEGIES & COMPETITIVENESS OF CORPORATE COMMUNICATIONS TO GAIN POSITIVE PUBLIC TRUST

Wednesday – Thursday | 30 September – 1 October 2015 | Aryaduta (Tugu Tani) Hotel | JAKARTA
 
 
OVERVIEW SUMMIT
Setiap perusahaan memiliki standar tehnik, strategi, dan daya saing masing-masing dalam menghadapi krisis untuk kemudian semaksimal mungkin mendapatkan public trust. Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah sudah maksimalkah komunikasi perusahaan Anda saat indikasi krisi sudah muncul? Atau bahkan ketika krisis itu terjadi? Sudah responsifkah tindakan Anda menghadapi krisis tersebut? It’s time to think smart and creative!!!!
Dapatkah Anda menangani tantangan dan peluang yang terkait dengan Era Hypertransparansi? Tepatkah strategi komunikasi perusahaan Anda yang sudah berjalan? Jika krisis terjadi pada saat ini, apakah Anda siap untuk berkomunikasi dengan media social? Apakah Anda siap untuk situasi krisis dan isu-isu yang berubah yang akan menentukan keberhasilan organisasi?
ANDA HARUS HADIR DALAM SEMINAR INI !!! karena seminar ini didedikasikan untuk membantu praktisi komunikasi dalam merespon peluang, tantangan, CSR, transparansi, mengelola krisis saat ini, memperkuat pencitraan image perusahaan dan bagaimana para professional komunikasi menentukan kegiatan yang cocok bagi perusahaan dengan menggunakan strategi tren komunikasi dan teknologi terbaru untuk memicu perubahan yang positif?
WHY YOU SHOULD ATTEND
  1. Jaringan, jaringan, dan jaringan! Bertemu dan berinteraksi dengan para praktisi corporate communication dari berbagai perusahaan se-Indonesia.
  2. Topik yang relevan & up to date dalam perkembangan komunikasi perusahaan.
  3. Pembicara adlah para ahli, praktisi senior dan pakar bidang komunikasi, brand image dan Corporate Communication.
  4. Ilmu, ilmu, dan ilmu yang mampu membawa perusahaan Anda menjadi market leader serrta mempunyai reputasi yang membanggakan untuk kelangsungan perusahaan jangka panjang.
WHO SHOULD COME
  1. Corporate Communications
  2. Maketing Communications
  3. Public Relation Manager
  4. Investor Relation
  5. Coporate Secretary
  6. Communications Consultant &
  7. Communications Practitioner

First Day (Wednesday, 30 September 2015)
TIME
OUTLINE SUMMIT
12.30 – 13.00
Registration
13.00 – 14.30
Session 1 
Looking Future :  ANTICIPATORY COMMUNICATIONS IN THE GLOBAL ECONOMY
Pokok  Bahasan :
  1. Peran dan tantangan corporate communication dalam pesatnya perkembangan ekonomi global.
  2. Hal-hal yang harus di antisipasi dari dinamisnya issue di era ekonomi global.
  3. Communication Management Strategic yang tepat dalam menyikapi tantangan dan perkembangan ekonomi global yang begitu cepat.
Speaker :
HASNUL SUHAEMI  
(Pakar Komunikasi Perusahaan)
14.30 – 15.00
Coffee/ Tea Break
15.00 – 16.30
Session 2 
HOW TO : CORPORATE COMMUNICATIONS IS A KEY LEVER
Pokok Bahasan :
  1. Konsep dan strategi Integrated Corporate Communication yang efektif.
  2. How to management and implementation komunikasi perusahaan yang efektif?
  3. Cara mudah membuat program-program komunikasi perusahaan yang kreatif dan efektif untuk membangun Corporate Image dan menciptakan Public Trust.
Speaker :
DIAN UMAR 
(Senior Konsultan Komunikasi)
 
16.30 – 18.00
Session 3 
ROI OF CORCOMM : Teknik Menghitung Efektivitas dan Productivitas Komunikasi Perusahaan
Pokok Bahasan :
  1. Teknik membuat dan mengelola budgeting untuk corporate communications secara terintegrasi.
  2. Teknik mengukur dan memonitor efektivitas program komunikasi perusahaan.
  3. Studi kasus : Contoh-contoh program Komunikasi perusahaan yang mampu memberikan ROI besar kepada perusahaan.
Speaker :
INDIRA ABIDIN
(Managing Director FORTUNE PR)
18.30 – 19.00
 Break (Pray & Dinner)
19.00 – 20.45
Session 4 
ADVANCE STRATEGIES : ISSUE, CRISIS AND SOCIAL MEDIA
Pokok Bahasan :
  1. Cara terbaik menggunakan media sosial disaat krisis.
  2. Challenges and strategy mengelola crisis and issue menggunakan media sosial.
  3. Cara mencegah atau menghalangi isu meningkat menjadi krisis.
  4. Bagaimana mengidentifikasi krisis, bagaimana mengevaluasi situasi yang muncul dan apa yang harus dilakukan dalam 24 jam pertama.
Speaker :
AUDRY PROGASTAMA PETRINY
(Head of Corporate Communication Air Asia Indonesia)
Second Day, (Thursday, 1 Oktober 2015)
TIME
OUTLINE SUMMIT
08.30 – 09.00
Registration
09.00 – 10.30
Session 5 
THE FUTURE OF CORPORATE COMMUNICATIONS : Key Trends in Corporate Communucations
Pokok bahasan :
  1. Digital PR : Tantangan, peluang atau kehancuran!
  2. Marketing PR dan CSR : Masihkah efektif? Dan akankah tetap menjadi tren? Bagaimana menyikapinya?
  3. Memahami, menyikapi dan mengantisipasi tren komunikasi publik saat ini dan masa mendatang
Speaker :
MARIA D. DWIANTO
(VP. Corporate Communication, PT. UNILEVER Indonesia)
10.30 – 11.00
Coffee Break
11.00 – 12.30
Session 6 
RE-BUILD THE REPUTATION AND CORPORATE IMAGE
Pokok  Bahasan :
  1. Tantangan corporate communication dalam membangun reputasi dan image perusahaan
  2. Program peningkatan reputation dan corporate image yang efektif dalam menciptakan public trust
  3. Teknik mengelola reputation dan corporate image yang efektif
Speaker :
ARIF PRABOWO
(VP of Corporate Communication, TELKOM Indonesia, Tbk)
12.30 – 13.30
Lunch (Makan Siang)
13.30 – 15.00
Session 7 
ADVANCE MEDIA RELATIONS
Pokok Bahasan :
  1. Mendisain program media relations untuk mencapai tujuan Anda
  2. Langkah–langkah penting dalam membuat press statement (release, factsheet, backgrounder and biography)
  3. Teknik mengemas pesan promosi dalam press statement
Speaker : 
A.C. MAHENDRA K. DATU, Ph.D   
(Director and Leading Oil & Gas Service Company | Strategic Management)
15.00 – 15.30
Coffee Break
15.30 – 17.00
Session 8 
EFFECTIVE COPYWRITING FOR CORPORATE COMMUNICATIONS
Pokok Bahasan :
  1. Tips bagaimana membuat content yang orisinil?
  2. Kapan dan bagaimana menerapkan kreativitas dan inovasi dalam content
  3. Langkah-langkah brilian dalam memilih the most powerful content strategy
Speaker :
NUNU ANDINI
(Owner & Lecture at Modern School of CopyWriting |Managing Director, RightBrain Indonesia)
CLOSING 
INVEST 
Biaya Rp. 3.750.000,- / peserta (Normal)
(Include :Sertifikat, Seminar Kit, Coffee break, & Lunch)
*) Pendaftaran 3 Peserta : Rp 3.500.000,-/Peserta
**) Pendaftaran 4 Peserta : Rp 3.250.000,-  
 
DAPATKAN DISCOUNT 10%
(Hanya berlaku untuk pembayaran (Transfer) sebelum tanggal : 5 SEPTEMBER 2015)
 
TIME & PLACE 
Day & Date    : Wednesday – Thursday, 30 September – 1 Oktober 2015
Place             : Aryaduta (Tugu Tani) Hotel, JAKARTA
 
FOR FURTHER INFORMATION, PLEASE CONTACT :

MarComm Institute

Phone : (021) 744 2890 – 91 ext. 202
CP : 0896 5647 8930 (Anton RYD)
Email : marcomminstitute@yahoo.co.id / marcomminstitute@gmail.com
Website : www.marcomminstitute.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar