Minggu, 23 Agustus 2015

Integrated Marketing Communication (MarComm Institute)

Integrated Marketing Communication


IMC merupakan cara pendekatan pemasaran terkini yang sesuai dengan paradigma pemasaran yang terbaru, mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi di  pelbagai bidang.
Dalam pemasaran suatu produk baik produk yang tangible maupun produk jasa, manajemen Integrated Marketing Communication memfokuskan pada pengelolaan brandatau merek produk, dengan membina, mengembangkan, merek tersebut  (managing brand), diperkuat dengan menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait(stakeholders relationship) yang mengarah ke customer relationship management (CRM).
Langkah mengelola merek dimulai dengan segmentasi, targeting dan positioning (STP)yang menghasilakn gambaran jelas melalui perceptual map merek tertentu berada dalampositioning category yang tepat sehingga suatu brand message tercipta untuk ditanamkan dalam benak konsumen melalui brand campaign yang merupakan jabaran Integrated Marketing Communication planning sehingga Integrated Marketing Communication programs dapat dijalankan  dan terciptanya brand perception. Brand perceptionmerupakan jembatan utama menuju brand loyalty, yang merupakan salah satu tujuan utama pemasaran merek suatu produk.
IMC dapat digambarkan sebagai permainan orkes lengkap yang mengacu pada patitur musik, jadi mengikuti irama yang direncanakan dalam lembar-lembar patitur. Jadi Integrated Marketing Communication harus direncanakan secara saksama dimana fungsi komunikasi pemasaran dirancang termasuk jenis media yang digunakan, berapa frekwensi dan  serta kapan waktu yang tepat ditayangkannya. Perencanaan Integrated Marketing Communication menurut Tom Duncan terdiri dari enam tahapan: segmenting, targeting, positioning (STP), SWOT analysis, objectives, strategies and tactics, budgeting and evaluating. Bagaimana langkah-langkah tersebut menjadikan suatu brand sukses? Ikutilah Pelatihan Pemasaran terkini yang diikuti oleh banyak perusahaan mempermudah dan membawa sukses merek-merek produk dunia.
INFORMASI LEBIH LANJUT
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi:
MarComm Institute
Komplek Kejaksaan RI, Jl. Cipunegara 1 Blok A1 No 07
Jl. RE. MARTADINATA  -  CIPUTAT - 
Tangerang Selatan
Phone      :  (021) 7442890, 7442891 |  Fax: (021) 7442892
Email        :  marcomminstitute@yahoo.co.id  
Web         :  www.marcomminstitute.com
Contact Person - Anton  -  0896 564 789 30

Warm regards,

Anton Riyadi, S
MarComm Institute
Ph. (021) 7442890-91 | Fax. (021) 7442892 Ext : 104
M : 0896 564 789 30
www.marcomminstitute.com

For customer service and all other inquiries please email us. 
For any claims please write to MarComm Institute, we will be fully responsible for this activity other than our clients.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar